Niat Sedekah, Dinilai Selamatkan Sepasang Pengendara Dari Kecelakan Di Muara Rapak

    Niat Sedekah, Dinilai Selamatkan Sepasang Pengendara Dari Kecelakan Di Muara Rapak
    Caption : tampak motor roda dua warna biru dan kresek putih yang berisi makanan untuk disedekahkan , selamat dari insiden maut Jum'at (21/1/2022)

    BALIKPAPAN -  Pasca berita duka, tragedi kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi di turunan tanjakan dekat persimpangan traffick light (TL) atau lampu merah Plaza Rapak dunia maya di Balikpapan mulai disuguhi kisah menarik dibalik peristiwa yang ada.

    Seperti hal dalam group Alumni SMPN.6  IKASRIE  Balikpapan, juga ramai membahas sebuah kendaraan roda dua yang  utuh diantara kendaraan-kendaraan lain yang tampak  lingsek berserakan di Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapn Kalimantan Timur.

    Sebagaiman yang dibagi oleh Roy, pada Minggu (23/1/2022) yang menyampaikan tautan berjudul, Kisah Nyata Dari Insiden Kecelakan Di Persimpangan Turunan Rapak, Balikpapan pada Jum'at 21 Januari 2022.

    Dalam kisahnya, Roy salah satu anggota group yang tinggal Balikpapan Utara daerah tempat pristiwa, terlebih dulu menshere sebuah foto yang berhasil mengabadikan kondisi motor roda dua warna biru yang selamat dari insiden maut sebelum melanjutkan  tulisan kisah gambar di bawahnya.

    Menurut Roy, terdapat kisah unik dibalik kisah gantungan plastik warna putih yang berada disebuah stang sepeda motor roda dua warna biru milik suami istri bernama Bowo dan Siti Marwiyah dipristiwa maut terjadi.

    Dalam informasi yang berhasil digali sang penulis. Saat itu sepasang suami istri yang usai sholat subuh, mengendarai motor berniat untuk membagikan sedekah Jumat berkah yang sudah dipersiapkan keduanya (Bowo dan Siti_red) dan digantung di sepeda motormya.

    DELIKHUKUM.ID
    market.biz.id DELIKHUKUM.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Saat mereka berhenti di lampu merah persimpangan  turunan Rapak Balikpapan, tiba-tiba tanpa mereka sadari dari arah belakang, truk kontainer melaju dengan kecepatan tinggi menabrak semua kendaraan motor dan mobil yang ada didepannya.

    Hingga terjadilah insiden berdarah yang menyedihkan itu. Dan Alhamdulillah pasangan suami istri beserta motornya yang mengantung kotak sedekah yang akan dibagikannya tersebut, dikabarkan utuh menggelantung di stang motor sebagaiman gambar lingkaran hijau.

    Latte espresso steamed milk
    market.biz.id Latte espresso steamed milk
    20% Rp 4.000
    Beli sekarang!

    Padahal saat insiden maut tersebut, motor yang mereka gunakan juga sempat diapit oleh 2 mobil hitam dan putih, hingga saat truk trailer tiba-tiba datang menghantam, mereka yang terjatuh hanya bisa pasrah , tanpa sempat berpikir meski ahirnya tetap selamat.

    "Semoga kisah ini bisa menjadi renungan buat kita bersama juga untuk saya pribadi, bahwa musibah dan maut itu tidak bisa diduga kapan datangnya. Yang jelas kebaikan serta sedekah bisa menyelamat kan kita dari bala". Tutur Roy dalam kisah yang disherenya.

    Kemudian ditanggapi positif oleh beberapa netizen yang membaca tautan.  Antaranya  tanggapan Sully yang menyampaikan. "Ternyata sedekah tidak hanya jd penyelamat kita diakhirat ya, tapi juga bisa menjadi penyelamat di kehidupan dunia' tuturnya.

    Muhamad Ali

    Muhamad Ali

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi Potensi Bencana, Pemkot Balikpapan...

    Artikel Berikutnya

    Seorang Pemuda Nyaris Terserempet Truk Tronton...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 501

    Postingan Tahun ini: 2067

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 473

    Postingan Tahun ini: 2516

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 181

    Postingan Tahun ini: 763

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 151

    Postingan Tahun ini: 589

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Karmel verified

    Budayakan Kebersihan, Personil Satgas TMMD ke- 113 Kodim 1005/Barito Kuala Potong Rumput dan Bersihkan Tempat Fasilitas Umum
    Koramil Kaliwates dan Koramil Sumbersari Kodim 0824/Jember, Cegah Banjir Lakukan Karya Bakti TNI  Bersihkan Aliran Sungai
    Lepas Keberangkatan CJH Asal Sijunjung,  Bupati Benny Dwifa : Tahun Ini Bisa Berangkat Setelah Masa Tunggu Yang Panjang Akibat Pandemi
    Realisasikan GO Green, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Bagikan Bibit Pohon Gaharu Pada Petugas dan Masyarakat

    Rekomendasi

    Kirab Taruna AAU Berlangsung Meriah di Malioboro
    Andi Iwan Darmawan Aras: Perlu Optimalisasi DAS Pangkajene di Tahun 2023
    Latma Cope West 2022 TNI AU-US PACAF di Lanud Abd Saleh Resmi Ditutup
    Anwar Hafid Berharap Pemerintah Jalankan Putusan MK Terkait Pengisian Pejabat Sementara Kepala Daerah
    Kenangan Terindah Peserta AKS TNI AD 2022

    Ikuti Kami